Jumat, 09 Juni 2017

Analisa dan Tips Usaha Peluang Bisnis Salon Rambut

Peluang Bisnis - Analisa dan tips perjuangan peluang urusan ekonomi salon rambut akan menjadi topik yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini. Dimana perjuangan potong rambut memiliki potensi yang sangat menjanjikan dan tak akan pernah lekang oleh waktu alasannya memang perjuangan ini banyak dibutuhkan orang, baik dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Dengan menjaga penampilan bisa mensugesti cara pandang orang terhadap kita, bahkan itu dalam hal berbisnis. Dari penampilanlah orang atau kolega urusan ekonomi kita menilai kita, sehingga sangat penting sekali untuk terus menjaga penampilan kita. Bahkan dari beberapa penelitian penampilan mensugesti karir dan kesuksesan seseorang. Mereka yang bisa menjaga diri mereka dengan baik bisa lebih mudah mendapat kepercayaan orang lain. Dan rambut  merupakan salah satu yang besar lengan berkuasa dalam hal berpenampilan seseorang terutama bagi wanita. Oleh alasannya itu membuka usaha salon rambut bisa jadi pilihan urusan ekonomi yang menjanjikan terutama untuk seorang wanita yang suka akan fashion dan style. Sehingga bisa berkreasi dengan hobi mereka namun tetap menerima penghasilan.

Pada mulanya salon rambut memang ditunjukan kepada wanita saja, namun seiring perkembangan jaman banyak juga kaum lelaki yang membuka salon potong rambut. Bahkan ketika ini eksistensi salon bisa kita temukan dengan mudah disetiap sudut kota baik itu didesa maupun di kota besar dengan banyak sekali macam kemudahan dan layanan yang beragam. Seperti salon rambut wanita muslimah, salon rambut khusus lelaki, salon rambut khusus bawah umur dan bayi dan lain sebagainya.

Peluang perjuangan salon rambut image

Analisa Usaha Peluang Bisnis Salon Rambut

Berikut ini rincian modal yang dibutuhkan untuk menjalankan perjuangan salon rambut dengan skala rumahan :

Modal Awal
Renovasi ruangan + pembuatan jalur air : Rp. 1.000.000,-
Kursi keramas : Rp. 750.000,-
Perlengkapan perjuangan salon rambut (gunting, pengering rambut, handuk, catokan shower, steamer dan lain-lain) : Rp. 1.500.000,-

Biaya Bulanan
Produk salon rambut : Rp. 300.000,-
Air dan listrik : + Rp. 350.000,-

Baca juga : Usaha modal kecil menjanjikan

Tips Menjalankan Usaha Salon Rambut dengan Modal Kecil

Inilah di tips menjalankan perjuangan salon rambut dengan modal yang minim yang sangat cocok bagi anda yang ingin memulai perjuangan salon rambut namun tidak memiliki modal yang besar.

#1 Pemilihan Tempat/Lokasi Usaha
Memanfaatkan ruangan rumah ibarat garasi, ruang kosong atau ruang tamu atau halaman rumah sebagai lokasi usaha. Lakukan sedikit renovasi semoga terlihat menarik bagi pengunjung yang datang ke salon rambut anda. Tidak harus mewah yang penting menjaga kenyamanan dan kebersihan ruangan salon rambut anda semoga pengunjung betah berlama-lama di dalam salon anda. Sediakan juga banyak sekali hiburan ibarat televisi, koran atau majalah semoga pengunjung tidak bosan menunggu.

#2 Tingkatkan Skill/Kemampuan Anda
Anda bisa mengikuti pelatihan atau kursus untuk lebih mendalami seputar cara memotong rambut yang baik dan benar. Namun bila anda memiliki keahilan dalam memotong rambut, maka hal tersebut akan sangat membantu kelancaran perjuangan salon rambut yang anda jalankan. Dengan begitu anda tidak perlu lagi menyewa pegawai alasannya anda bisa pribadi menangani pelanggan sehingga bisa menghemat biaya ketika perjuangan gres didirikan.

Tantangannya ialah ketika begitu banyak model rambut yang terus bermunculan setiap tahunnya. Kaprikornus pastikan anda memiliki pengetahuan serta terus mencar ilmu seputar tren rambut yang beredar ketika ini. Hal ini cukup penting untuk memenuhi setiap cita-cita pelanggan salon rambut. Dengan semakin banyaknya model rambut yang anda kuasai maka semakin besar pula peluang menerima lebih banyak pelanggan. Dengan semakin berkembangnya perjuangan yang anda kelola maka anda bisa menambah karyawan untuk membantu anda.

#3 Tenaga Kerja yang Terampil
Pada awal perjuangan berjalan memang anda bisa menangani semaunya sendiri namun perlahan seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan di salon rambut anda maka anda memerlukan perlindungan karyawan untuk membantu anda. Anda bisa mencari tenaga kerja lulusan smk jurusan tata kecantikan sehingga anda tak perlu bersusah payah mengajari mereka dari awal tinggal mengarahkan saja maunya anda ibarat apa.

#4 Pentingnya Promosi
Meski perjuangan anda dijalankan sebagai perjuangan rumahan bukan berarti tidak membutuhkan promosi. Dan promosi tidak cukup hanya dengan memasang banner atau plakat didepan daerah perjuangan anda, melainkan juga harus membuat brosur untuk dibagikan di sekitar lokasi perjuangan anda. Agar nantinya lebih banyak lagi orang yang tahu akan perjuangan yang anda jalankan.

Manfaatkan media online ibarat facebook, twitter, bbm dan lainnya untuk berpromosi. Hasil karya anda berupa banyak sekali macam model cuilan rambut bisa di upload ke media social terutama komunitas dimana banyak kaum hawa berkumpul. Berikan nama salon dan alamat lengkapnya sehingga mereka yang tertarik akan mengunjungi salon rambut anda.

#5 Pelayanan
Yang juga tak kalah penting yang mensugesti berjalannya urusan ekonomi ialah kepuasan pelanggan, alasannya dengan konsumen yang puas maka mereka akan menjadi pelanggan yang loyal. Oleh alhasil sangat penting untuk menunjukkan pelayanan yang terbaik. Dan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada mereka tanyakan pendapat mereka seputar salon anda, sehingga dapat digunakan sebagai masukan dan saran yang membangun untuk kemajuan perjuangan anda nantinya.

#6 Manajemen Keuangan yang Baik
Banyak sekali usaha-usaha kecil yang tak memperhitungkan dengan detail setiap pemasukan dan pengeluaran perjuangan mereka. Sehingga terkadang perjuangan yang dijalankan sangat sulit untuk berkembang. Membuat laporan keuangan kas masuk dan keluar sangatlah penting. Karena dari data tersebut kita bisa memantau perkembangan perjuangan kita. Sehingga bisa mengantisipasi sekaligus menyusun taktik untuk kemajuan dan perkembangan usaha.

Baca juga : Peluang perjuangan sate seafood

Kami rasa demikianlah sedikit analisa dan tips perjuangan peluang urusan ekonomi salon rambut yang dapat kami sampaikan. Informasi diatas hanyalah sekedar isu dan analisa sederhana dari perjuangan salon rambut. Karena yang kompleks hanya akan kita dapatkan dari berjalannya perjuangan tersebut ibarat pengalaman dan tantangan yang mungkin akan kita hadapi kedepannya. Semoga sedikit isu yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk pembaca setia blog .

0 komentar: