Kamis, 17 Agustus 2017

Kerajinan Tulang Ikan Peluang Usaha di Rumah yang Naik Daun

Kerajinan tulang ikan peluang perjuangan dirumah yang naik daun kini memang tengah tren dikalangan wisatawan kalau berkunjung ke Bali. Kalau kita perhatikan ketika berkunjung ke Bali, pasti ada banyak sekali jenis kerajinan yang  bisa kita temui disana. Aneka ragam kerajinan tangan banyak dipajang di toko-toko kerajinan. Dan salah satu produk kerajinan yang sedang naik daun dan banyak disukai yakni aneka kerajinan yang terbuat dari tulang ikan. Kerajinan berbahan dasar hasil laut ini banyak dikembangkan oleh para pengrajin di tempat Ubud, Bali.

Ide dibuatnya kerajinan dari tulang ikan ini berawal dari pengrajin yang mampir ke warung masakan seafood. Mereka melihat banyak sekali tulang-tulang ikan bekas makan pengunjung yang berserakan. Memanfaatkan peluang tersebut mulailah para pengrajin mengumpulkan tulang-tulang ikan tersebut dan dijadikan sebuah kerajinan dengan prospek yang sangat cerah. Bisa kita lihat sekarang banyak sekali cenderamata unik dari tulang ikan ini, ada yang dibentuk motor, gantungan kunci, aneka embel-embel ibarat gelang dan kalung dan masih banyak yang lainnya. Namun kalau kita amati lagi ternyata kerajinan tangan ini tidak hanya memanfaatkan tulang ikan saja tapi juga menggunakan materi lain ibarat kayu dan kain.

Terkait :
Langkah penting sebelum memulai perjuangan sendiri
Kisah sukses para jutawan yang menginspirasi

Kerajinan Tulang Ikan Peluang Usaha di Rumah yang Naik Daun

Kerajinan Tulang Ikan Peluang Usaha di Rumah dengan Keuntungan Besar

Jika anda tertarik ingin melihat ragam kerajinan tangan dari tulang ikan ini anda dapat menjumpai di pada art shop di Ubud dan dipasar sukawati. Anda dapat melihat banyak sekali jenis kerajinan berbahan tulang ikan disini, ibarat aneka embel-embel dan miniatur yang sangatlah bagus. Kerajinan tulang ikan ini meski sangat terkenal di Bali namun ada beberapa orang diluar Bali yang juga menekuni perjuangan ini. Sehingga anda pun dapat mencoba menyebarkan peluang usaha ini kalau anda memiliki kreativitas dan menguasai kemampuan seputar seni.

Strategi Pemasaran
Cara memasarkan kerajinan dari tulang ikan yang anda buat yakni anda bisa memamerkannya di art shop sekitar tempat-tempat wisata. Selain itu anda juga dapat berpartisipasi mengikuti pekan raya kerajinan ibarat kalau di Bali maka setiap tahunnya akan diadakan pekan raya kerajinan. Cara pemasaran yang lain yakni melalui internet memanfaatkan situs atau social media. Anda dapat mulai membuat situs anda sendiri dan melaksanakan promosi melalui SEO, Social media, Paid traffic ibarat google adword dan masih banyak lagi. Jika anda tidak memiliki kemampuan dalam bidang ini anda dapat menyewa jasa dibidang tersebut. Nilai tambah dari promosi online yakni dapat menjangkau seluruh tempat dengan mudah.

Target Pasar
Pangsa pasar dari perjuangan ini yakni para turis dalam dan luar negeri yang sedang berkunjung atau liburan. Namun tidak menutup kemungkinan bisa meluas kalau kita bisa memasarkannya secara online. Karena miniatur dari tulang ikan juga banyak disukai untuk dijadikan hiasan rumah.

Kendala yang Mungkin Dihadapi
Prodak kerajinan yakni salah satu peluang perjuangan yang akan selalu ramai pembeli. Karena setiap wisatawan pasti akan selalu membeli apa yang khas dari tempat yang dikunjunginya. Namun ada beberapa kendala yang mungkin anda akan temui kalau perencanaan anda kurang baik yakni kehabisan stok materi baku serta kurangnya inovasi sehingga produk anda tidak mengikuti minat pasar.

Baca juga : cara meraih untung besar dari urusan ekonomi minuman

Dan demikianlah sedikit ulasan kami seputar kerajinan tulang ikan peluang perjuangan dirumah yang naik daun dan menjanjikan. Kunci sukses dalam menjalankan perjuangan ini yakni terus berinovasi menciptakan prodak-prodak gres yang tidak hanya unik dan menarik namun juga memiliki nilai seni yang tinggi. Asah terus kemampuan anda dan jangan pernah aib untuk terus berguru pada seniman-seniman senior. Semoga bermanfaat.

0 komentar: