Senin, 05 Juni 2017

Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Warung di Pinggir Jalan

Rahasia sukses menjalankan perjuangan warung di pinggir jalan merupakan salah satu tips perjuangan yang tidak mampu begitu saja anda lewatkan, terutama kalau anda tertarik dengan perjuangan ini. Usaha yang satu ini memang salah satu perjuangan yang berbagai peminatnya mulai dari para pelaku perjuangan kecil sampai menengah, alasannya yaitu memiliki prospek yang sangat menggiurkan. Namun dengan tingkat persaingan yang tidak sedikit mengharuskan anda untuk lebih jeli dalam mempersiapkan rencana perjuangan anda sehingga dapat bersaing dan berkembang besar nantinya.

Seperti yang kita tahu bahwa aneka warung di pinggir jalan cukup umur ini keberadaanya semakin banyak saja. Beraneka macam produk mereka jual terutama produk-produk yang mudah laku di pinggir jalan. Apalagi dengan lokasi yang mudah dijangkau membuat usaha warung dipinggir jalan merupakan salah satu peluang perjuangan yang sangat menjanjikan.

Maka bukan sesuatu yang sangat mengherankan kalau harga tanah yang berlokasi di pinggir jalan memiliki harga yang tinggi, alasannya yaitu memang memiliki potensi sebagai daerah perjuangan yang sangat potensial. Jika anda telah memilikinya maka menjadi poin komplemen dan alasan yang sempurna untuk memulai usaha. Nah sudah mulai penasaran bukan apa saja tips-tips sukses menjalankan usaha warung di pinggir jalan.

Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Warung di Pinggir Jalan

Tips Sukses Menjalankan Usaha Warung Pinggir Jalan

#1 Jenis Barang Yang Akan Dijual

Pertama kali yang cukup vital ialah menentukan produk apa yang akan dijual. Untuk itu anda harus melaksanakan survey ke lapangan untuk menentukan produk apa yang nantinya anda akan jual. Karena sangat penting sekali untuk tahu minat konsumen serta produk-produk yang banyak diminati sehingga akan membuat perjuangan anda sukses nantinya.

#2 Pemilihan Lokasi Yang Tepat Untuk Jenis Usaha Anda

Tempat atau lokasi yaitu hal yang paling utama yang menentukan sukses tidaknya perjuangan anda nantinya. Karena lokasi yang strategis memudahkan para calon konsumen menemukan kita dengan mudah. Oleh balasannya pilihlah lokasi yang berdekatan dengan sentra keramaian menyerupai pasar, stasiun, terminal dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Dengan pemilihan lokasi yang sempurna tentu akan menghemat biaya promosi, alasannya yaitu kemudahan calon konsumen dalam menemukan perjuangan kita. Seperti contohnya kalau anda berniat membuka warung makan tentu akan sangat potensial kalau berlokasi akrab pasar dan terminal daripada dipinggir jalan yang sepi atau jauh dari keramaian.

#3 Persiapkan Tempat Usaha Yang Nyaman

Dalam membuat kios atau daerah perjuangan usahakan untuk memperhatikan aspek kenyamanan sehingga membuat calon konsumen tertarik dan betah. Apalagi kalau anda memilih untuk membuka perjuangan dibidang makanan maka selain kenyamanan yang cukup penting untuk diperhatikan yaitu problem kebersihan.

Selanjutnya yaitu fasilitas, kemudahan merupakan salah satu faktor yang menyangkut kenyamanan. Contohnya mampu menyerupai penambahan AC, televisi, kanal internet, perabot yang memadai dan lain sebagainya.

#4 Penetapan Harga Yang Bersahabat

Untuk dapat bersaing dengan para kompetitor hendaknya juga harus memperhatikan harga yang akan anda banderol, tidak terlalu mahal namun cukup menguntungkan untuk anda. Umumnya calon konsumen akan tergiur dengan harga yang murah akan tetapi jangan abaikan juga kualitas. Karena selain harga yang terpenting yaitu kualitas.

#5 Pentingnya Sebuah Pelayanan Yang Baik

Pelayanan yang baik yaitu salah satu faktor penting untuk menggaet calon konsumen menjadi pelanggan anda. Tentunya pelayanan yang baik ini meliputi keramah tamahan, etika serta senyum sapa. Calon konsumen akan merasa sangat senang kalau diberikan pelayanan yang sangat baik alasannya yaitu mereka merasa bahwa anda menghargai mereka, maka bukan tidak mungkin mereka akan menjadi pelangga loyal anda.

#6 Lakukan Promosi

Selain pemilihan lokasi usaha, pembuatan daerah perjuangan yang nyaman, kemudahan yang memadai, pelayanan yang baik, promosi juga tidak kalah pentingnya. Dengan promosi artinya anda telah melaksanakan pengenalan pada calon-calon konsumen perihal perjuangan anda. Promosi mampu dilakukan dengan memasang banner atau membagikan selebaran lalu sesekali buatlah sebuah event menyerupai diskon dan bonus.

Simak juga : Tips mengatasi penurunan omset usaha

Nah demikianlah beberapa rahasia sukses menjalankan perjuangan warung di pinggir jalan yang dapat dijadikan materi pertimbangan serta perencanaan dalam menjalankan perjuangan anda nantinya. Semoga sukses!

0 komentar: