Jumat, 11 Agustus 2017

5 Ide Peluang Usaha Sampingan untuk PNS (Pegawai Negeri Sipil)

5 ide peluang perjuangan sampingan untuk PNS atau pegawai negeri sipil ini mampu menjadi salah satu ilham anda sebagai seorang PNS yang ingin menjalankan perjuangan sendiri. Karena kita tahu bahwa menjadi seorang PNS memiliki jam kerja yang tetap sehingga dapat memanfaatkan waktu luang untuk menjalankan perjuangan sendiri. Karena memiliki sebuah perjuangan dan aset yang mampu menghasilkan pasive income adalam harapan banyak orang tak terkecuali para pegawai negeri sipil. Memang sering kita dengar bahwa menjadi PNS yaitu pekerjaan yang enak menurut sebagian orang dengan gaji pasti setiap bulannya, namun berbeda dari sudut pandang PNS yang memiliki jiwa bisnis. Bahwa yang namanya kerja sama saja dan memiliki sebuah urusan ekonomi yaitu merupakan tujuan utama, alasannya yaitu dengan memiliki sebuah urusan ekonomi sendiri tentu saja kita mampu lebih bebas memanfaatkan setiap waktu kita tanpa takut dikejar deadline alasannya yaitu kita yang mengatur semuanya.

Sering juga saya dengar bahwa menjadi seorang PNS tidak mampu menjadi kaya, menurut saya itu tergantung dari SDMnya. Karena dikala ini mereka para PNS ternyata memiliki usaha sampingan yang dikembangkan disela-sela kesibukan mereka. Tak sedikit juga yang nekat mengundurkan diri alasannya yaitu melihat peluang urusan ekonomi yang mereka jalani sangat prospek dan potensial. Nah kalau dilema mengundurkan diri dari pekerjaan itu nanti yang terang dikala ini anda harus menemukan dulu perjuangan yang cocok untuk anda sebagai usaha sampingan yang tak mengganngu jam kerja anda sebagai pegawai negeri sipil.

Peluang perjuangan sampingan untuk PNS

5 Peluang Usaha Sampingan untuk PNS Terbaru

Berikut ini peluang perjuangan sampingan untuk PNS yang mampu anda pertimbangakan mana yang cocok untuk anda tanpa menganggu kewajiban anda sebagai seorang PNS.

#1 Peluang Bisnis Katering Yang Potensial

Peluang perjuangan sampingan makanan urusan ekonomi katering ini sangat cocok dijalankan oleh ibu-ibu pegawai negeri yang memiliki keterampilan dan hobi memasak. Ketika daerah kerja atau kantor anda mengadakan rapat atau program lain yang membutuhkan konsumsi, anda mampu mencoba menyampaikan jasa perjuangan makanan anda pada program tersebut. Anda mampu juga berpromosi melalui rekan-rekan anda dan membuat brosur atau banner.

#2 Usaha Sampingan Budidaya Ternak / Peternakan

Usaha dibidang peternakan ini yaitu salah satu perjuangan yang cukup mudah untuk dijalankan dan tidak terlalu memakan waktu anda. Usaha ini mampu mulai dijalankan dengan membeli beberapa anak ayam atau angsa beserta induknya dan kemudian dijual ketika sudah dewasa, atau anda mampu menjual telurnya saja. Anda mampu melaksanakan perawatan ternak anda yang lebih insentif dikala sore hari atau di final pekan. Jika anda kewalahan mengurusnya sendiri anda mampu menambah karyawan untuk membantu anda, namun jikalau anda memakai karyawan usahakan menambah lebih banyak lagi hewan yang anda ternak.

#3 Peluang Usaha Sampingan kerajinan tangan

Bagi anda yang punya kreativitas tinggi tidak ada salahnya mencoba perjuangan ini. Anda mampu memanfaatkan banyak benda yang tak terpakai untuk dijadikan kerajinan tangan. Contohnya menyerupai kerajinan dari tulang ikan, kerajinan tas dari plastik bekas, kerajinan boneka dari kain perca dan masih banyak lagi. Tidak hanya dari materi bekas saja anda mampu memanfaatkan aneka macam macam produk gres untuk menambah kesan bagus dan menambah nilai ekonomis produk anda.

#4 Usaha Sampingan dari Budidaya Tanaman

Untuk anda yang suka atau memiliki hobi berkebun, tidak ada salahnya mengubah hobi anda itu menjadi sesuatu yang dapat menyampaikan keuntungan. Berkebun mampu dilakukan di pagi hari sebelum berangkat kerja, atau sore hari ketika anda pulang kerja. Dan final pekan mampu jadi pilihan yang sempurna untuk merawat tanaman-tanaman anda. Anda mampu mulai mencoba menanam tanaman obat atau tanaman hias, dan selanjutnya mampu ditawarkan kepada kolektor bunga dan pembuat obat-obatan herbal.

#5 Membuka Toko Kelontong / Toko Keperluan Sehari-hari

Toko kelontong mampu jadi salah satu alternatif usaha sampingan anda yang juga cukup mudah dijalankan, anda mampu mempercayakannya pada istri anda untuk menjaganya dirumah serta menambah karyawan untuk membantunya jikalau toko anda telah berkembang dan mampu menjual barang berskala grosiran untuk toko kelontong lainnya.

Nah demikianlah 5 peluang perjuangan sampingan untuk pns yang mampu dijadikan ilham anda dalam memilih perjuangan sampingan yang sempurna tanpa takut mengganggu kerjaan anda dikala ini. Dan supaya beberapa peluang perjuangan sampingan diatas ada yang membuat anda berminat, jangan lupa baca peluang perjuangan lainnya di blog kami mungkin disalah satunya yaitu yang anda cari. Jika anda masih pelajar tidak ada salahnya mencoba peluang perjuangan sampingan untuk pelajar.

0 komentar: